Analisis Penguasaan Kosakata (Vocabulary) Bahasa Inggris Anak Usia Dini

Main Article Content

Tri Feridiyana Sudarma
Yesi Novitasari
Reswita Reswita

Abstract

Penelitian ini  bertujuan untuk memahami penguasaan kosakata bahasa Inggris anak kelompok B TK Ihsan Kids. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa Kelas B TK Ihsan Kids. Teknik pengambilan sampelnya mengadopsi teknik sampling populasi. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 28 siswa. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data, rata-rata hasil penelitian adalah 2,84% Analisis penguasaan kosakata bahasa Inggris anak kelompok B TK Ihsan Kids di Pekanbaru berada pada tingkat tinggi. Di antara indikator nilai kosakata bahasa Inggris anak usia dini dapat disimpulkan dari indikator yang nilainya lebih tinggi mencapai tingkat akhir

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Analisis Penguasaan Kosakata (Vocabulary) Bahasa Inggris Anak Usia Dini (T. F. Sudarma, Y. Novitasari, & R. Reswita , Trans.). (2023). Gifted: Journal of Early Childhood Education, 1(1), 1-5. https://doi.org/10.37985/gifted.v1i1.1
Section
Articles

How to Cite

Analisis Penguasaan Kosakata (Vocabulary) Bahasa Inggris Anak Usia Dini (T. F. Sudarma, Y. Novitasari, & R. Reswita , Trans.). (2023). Gifted: Journal of Early Childhood Education, 1(1), 1-5. https://doi.org/10.37985/gifted.v1i1.1

References

Asmin, A. I. (2016). Assessing English Learners in Various Ways. Ethical Lingua: Journal of Language Teaching and Literature, 3(2), 153-163. https://doi.org/10.30605/25409190.v3.02.153-163

Atikah, C., Asmawati, L., & Ekawati, R. (2023). Buku Digital Berbasis Fonetik Melalui Aplikasi Book Creator untuk Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(4), 4913-4924. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i4.4951

Jamaris, S. (2020). Keterampilan Menulis Anak 4-5 Tahun. Jurnal PAUD Agapedia, 4(2). https://ejournal.upi.edu/index.php/agapedia/article/view/27195

Mustafa, K. (2007). Pendidikan Bahasa Inggris Anak Usia Dini. http://digilib.unimed.ac.id/448/1/Fulltext.pdf

Nurhayat, E. (2011). Psikologi Pendidik Inovatif. Pustaka Pelajar.

Pemerintah Republik Indonesia. (2023. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Riyanto, O. (2015). Pembuatan Multimedia Interaktif Pembelajaran Ruangan Rumah dalam Bahasa Inggris untuk Anak Kelas Dua Sekolah Dasar. Calyptra, 4(1). https://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1220

Kusmanto, H., & Mujiani, I. (2023). Nilai Karakter Peribahasa Nusantara dalam Bahan Bacaan Pendidikan Literasi Tingkat Sekolah Dasar. Educative: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(1), 24–32. https://doi.org/10.37985/educative.v1i1.2

Sulzby, S. W. (2008). Permainan Kartu Huruf Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal huruf Pada Anak Kelompok B TK Dharma Wanita Persatuan 1 Gubugklakah Poncokusomo Malang. Universitas Muhammadiyah Surabaya. https://repository.um-surabaya.ac.id/7617

Susanto. (2015). Pemahaman pemecahan masalah berdasarkan gaya kognitif. Deepublish

Tarigan. (2009). Pengkajian Pragmatik. Angkasa.

Wardana, I., Sri Astuti, P., & Sukanadi, N. (2022). Sikap Kebahasaan Guru sebagai Pemodelan Pendidikan Bahasa Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6), 6777-6790. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i6.2574